Wednesday, 17 September 2014

Batuk.......!!! pergilaaah kau setan !!!

Ngomongin batuk nihhh, aaah pasti pada ngomong gini,  "batuk doang  ditulis ra...ra...., lebay aah". Tapi bukan gitu men, masalahnya ini agak ngeganggu jiwa dan hati,..hampir 1 bulan lebih anak ku yang ganteng kayak bapaknya terserang batuk. Udah gitu ada lehooonya. Sebagai orang tua newbi wajar dong kalo ayahnya agak khawatir..


Anak ku ini masih bayii umurnya saat nulisin cerita ini usianya 5 bulan jalan,.. Awalnya gini, anak ini dilahirkan dalam berat 2.8 kg normal pas masuk bulan 3 mulai deh bayi ku  ini batuk.. pertama kupikir mah biasa paling 2 - 3 hari juga sembuh. Tapi sudah masuk seminggu lebih masih juga batuk disertai suaranya yang berubah, lalu dibawa deh tu anak ke bidan desa.

Sampe di Bidan anak diperiksa, ditimbang beratnya.. terus di kasih obat amoxilin buat bayi diminum 3 x 1/2 sendok, pagi siang dan malam dosisnya, Penampakkannya ada nii kalo ga salah, rasa strawberry...


Terus resep lainnya mucos drop buat bayi nihhh dibawa ada penampakkannya


Setelah dapet obat dan beberapa nasehat dari bidan, bayi aku dan istriku pulang kerumah, Oh iya bidan juga menganjurkan kami membersihkan tiap-tiap barang yang berhubungan dengan bayi, juga menjemur bayi di pagi hari sekitar pukul 7 sekitar 10 menit lalu dibalikkan bayinya terus ditepuk-tepuk pungggung pelan-pelan.

Singkat aja nii...obat dah diminumin bayiku seminggu tapi batuk itu belum pergi,.. akhirnya aku tanya-tanya temanku di pabrik yang kebetulan istrinya itu kerja di rumah sakit. Dia tanya anaknya udah di suntik BCG lum? aku jawab yaaa sudah toh,.. dia bilang gini kata istrinya kl dah lewat 5 hari dironsen ja mas, takutnya flek di parunya....!!! ... haaaaaaaah, aku jadi nambah bingung & takut.

Tapi setelah itu aku bawa deh ke dokter dipabrik, dia bilang ga apa2, ini karena anaknya kelewat ganteng, banyak yang nyiumin, sarannya kasih pengertian keluarga2 atau tetangga soal kondisi bayi ini. Dokter memberikan resep sama dengan bidan hanya dokter menghentikan minum obat mucos.

Setelah ini aku yaaa masih harap-harap semoga anakku ga kenapa2........
dan Batuk.......!!!  pergilaaah kau setan !!!




0 comments: