Sunday, 26 November 2017

Mencari Sumber Bau di Kamar Sebelah

Sudah hampir tiga hari saya mencium arome yang kurang enak di rumah, hari pertama saya coba menscan tiap kamar kamar dan ruang di rumah. Sampai pada akhirnya saya menyimpulkan bau menyengat mirip bangkai tikus ada di kamar sebelah. Karena sibuk sama pekerjaan di pabrik saya masih coba menikmatinya sambil memastikan dimana bangkai itu berada.

Setelah tiga hari saya mulai merasakan muaak dan akhirnya setelah pulang kerja saya langsung mengeluarkan barang-barang di kamar sebelah. Kasur, mainan anak, komputer, rice cooker dan beberapa barang yang menumpuk saya keluarkan diruang tamu. Ah ternyata masih juga baunya menyengat. Kecurigaan mulai timbul ke pelapon atas. "Jangan-jangan ada tikus mati diatas pelapon. saya coba ambil kursi saya mengendus-ngendus ke atat. Tapi tidak baunya tidak atau kurang menyengat.

Hampir kebingungan juga saya, dah coba macam-macam saya lakukan. Sambil menyalakan rokok saya coba berpikir keras, sampai akhirnya saya lapar, saya bilang ke istri saya, bu minta makan bu, tolong ambilin nasi!", kemudian saya makan, enak kebetulan lapar juga walau agak merasa begah soalnya di dalam rumah agak bau.



Saat makan saya bertanya ke istri, "bu kok nasinya ikut agak bau ya, berasa mirip baunya. apa cuma perasaan saya ja yaa. Selesai makan saya keluar beli rokok ke warung dalam perjalanan pulang saya mikir jangan-jangan ada yang aneh di rice cooker. Sambil menambah kecepatan langkah ke rumah saya cepat-cepat ambil obeng, saya lepas colokan rice cooker, saya buka bautnya dengan obeng lantas bagian bawah rice cooker terbuka dan saya terkejut ternyata...oeeekk..oeeekkk.....eoeeeekkkkkk....

Lu pikir ndiri lah hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii





Thursday, 24 August 2017

Desain Seragam Korporat /Seragam kerja Format Coreldraw

Korporat adalah kata lain dari koperasi, itu kalau tidak salah yaah. Yaa dari internet mengartikan kalo korporat itu kumpulan orang-orang yang membentuk usaha bla...bla...bla... terusin saja sendiri yaah, malas mikir hehehe.. 
Disini saya cuman ingin berbagi soal desain seragam korporat atau koperasi atau kayaknya seragam gini mirip-mirip juga sama seragam pekerja pabrikan. juga kadang seragam crew-crew organ tunggal juga kayak model gini. kalo ga percaya coba ja perhatiin..ada kan? Naah kebetulan saya lagi menggarap permintaan dari divisi personal soal seragam korporat ini. 

Bentuknya sama kaya kemeja cuma bahannya lebih tebal berikut saya kasih view photo aslinya 

Seragam korporat atau seragam kerja
Kalo dah liat potonya pasti paham dan ga bertele-tele lagi. Sekarang saya mo berbagi desain seragam korporat dalam format coreldraw yang juga bisa dikembangkan kembali untuk teman-teman yang kebetulan juga sedang dapat tugas menggarap desain seragam korporat juga buat para pengusaha di dunia seragam. 


Berikut link downloadnya, silakan di download
https://drive.google.com/open?id=0B32-o9fw0YuDRTBuZHNPRS1PVDg
 atau klik gambar dibawah ini : 

Siip semoga berguna.. Terima kasih 

Monday, 7 August 2017

Terkuncinya Sony Xperia Z3+ Dual (Protected)

Sudah dua hari saya coba ngakali HP smartphone merk Sony Xperia Z3+ Dual, secara fisik hape ini masih gresslah. Penampilannya juga oke banget, cocok banget buat gadget anak muda yang selalu berusaha untuk kekinian. Sekarang problemnya adalah hape terproteksi atau dalam bahasa kereennya disini tertulis "protected" dengan gambar gembok. sebentar saya screen shoot kondisinya.

Sony Xperia Z3+ yang terprotected
Sony Xperia z3+ yang terprotected
Ternyata setelah dua hari ini saya berkesimpulan bahwa hp sony xperia z3+ ini adalah hape yang diperuntukan untuk kalangan premium yang memang harganya bagus sesuai dengan kualitas barangnya. Terjadinya kasus protected seperti ini akan mudah diselesaikan jika pengguna hape ini tahu persis google account yang menempel di sistem hape tersebut. Namun jika pengguna lupa dan tidak ingat sama sekali ini akan terjadi keruwetan seperti kasus yang terjadi sekarang pada hape kim tetangga rumah di perumahan Taman Banjarwangunan Cirebon. 

Solusinya adalah : 
  1. Mencari catatan akun google yang terpasang pertama kali di hape ini (kalo ga ketemu berdoa aja yaah)
  2. Mencoba cara by pass dengan keahlian mengetik dan merespon dengan cepat saat hape start-up(waktunya 15-25 detikalah kira-kira). kemudian mengaktifkan akun guest lalu mendelete/ menonaktifkan user awal. Kalo ini berhasil dilakukan masalah selesai (hanya butuh ketangkasan dan kesabaran)
  3. Menggunakan cara resmi dari pihak sony dengan masuk ke https://developer.sonymobile.com/unlockbootloader/   yang nanti kita akan dipandu secara personal (Ini belum saya coba tapi prediksi saya ini pasti berhasil)
  4. Kalo ga mo pusing bawa ja ke tukang servis-servis hape didaerahmu, yaa paling ngeluarin duit 40 ribuan. 


Monday, 10 July 2017

Free Download Template Kalender 2018 Lengkap Jawa dan Hijriyah

Siang gaes...kembali biar tidak bosan, panas-panas gini di kota cirebon, bikin yang biasa dikantor males keluar, males kelapangan. Hah kelapangan? emangnya mau main bola. hehhee... enggak lah masa siang-siang puaanasse poll main bola, kurang kerjaan. Maksudnya ke workshop.

Kali ini saya mo bagi-bagi lagi nih, biasalah template kalender 2018. Template Kalender dengan format corel draw bersifat editable (bisa diedit) belum dikonvert jadi curves. sehingga buat teman-teman yang mo berkreativitas dengan gonta-ganti font masih bisa.

Jangan lama-lama lah, entar tambah bosen. Berikut ini penampakannya bro, dizoom aja biar kelokit model nya secara detail : 
Template Kalender 2018 mode 4
Tuuuh diatas penampakannya, stylenya agak-agak green gitu cocok buat tema kalender yang berbau-bau alam atau relatiflah, disesuaikan dengan selera. 

So, buat yang berminat silakan di download di sini



Wednesday, 7 June 2017

Cara Transaksi Penjualan di Tokopedia

Ilustrasi kegiatan berbelanja secara online
Beberapa minggu-minggu ini di kantor lagi giat-giatnya membahas bagaimana online shop. Kebetulan saya ditunjuk sebagai administrator untuk hal ini, alhasil pikirku akan menambah tugas lagi, ah...nasib..nasib

Masalahnya bukan saya ga mau tapi yang sudah biasa terjadi ujung-ujungnya ketempuan yang beralamat semakin banyak tugas, terus saya makin pinter & makin keblinger. 

Baiklah tapi penasaran juga jadinya, sebenarnya toko online yang seperti apa yaah yang diinginkan oleh sekelas pabrik karet kelas dunia, kok mau-maunya "blusukan" direct langsung ke pembeli akhir, apa ini tidak melanggar etika berbisnis sebuah manufaktur. Tidak mungkin kan toko onlinenya kayak emak-emak gaul jualan cemilan, posting sembarangan di halaman facebooknya pake nge tag sampai ribuan orang. Pastilah ga begitu pikirku,  

Nah akhirnya ketangkep lah maksud dari konsep toko online untuk produk pabrik yang akan dijual ini, Tapi tetaplah saya masih saru kalo sebuah perusahaan besar seperti ini harus buka toko online dengan akun nama sendiri disebuah situs toko online di Indonesia, saya pikir lebih sehat menggunakan nama personal dengan menjual produk-produk pabrikan itu lebih aman. Pabrikan tidak kena suudzon dari agen-agen dan distributor dari produknya, lalu ketika terjadi kesalahan reputasi pabrikan tidak terlalu dilibatkan yang kena yaa personal tersebut. 

Masukan ini sudah saya sampaikan ke atasan, mereka bilang bener juga tuh, ya udah kami minta kamu cari bagaimana skema cara berjualan di online, ya udah ni saya kasi infonya dibawah ini, (ini juga boleh dapet ngopi, kebetulan ini dari tokopedia kalau yang lain entar aja yaa) : 

CARA TRANSAKSI PENJUALAN DI TOKOPEDIA
  1. Untuk menjadi penjual, para pengguna diharuskan memilih opsi menu untuk menggunakan layanan "buka toko" dan mengatur item-item yang akan diperdagangkan di etalase yang tersedia.
  2. Setiap cara pembayaran dari pembeli harus dilakukan melalui rekening www.tokopedia.com.
  3. www.tokopedia.com memiliki kewenangan yang sepenuhnya untuk menahan pembayaran yang telah dilakukan pembeli kepada penjual, apabila terdapat masalah dalam pengiriman barang. Pembayaran baru akan ditransfer kepada penjual apabila barang telah diterima oleh pembeli dan konfirmasi penerimaan barang dari pembeli diterima oleh www.tokopedia.com.
  4. Pembayaran atas harga barang dan ongkos kirim (diluar biaya transfer / administrasi) akan dikembalikan sepenuhnya ke pembeli apabila barang tidak terkirim melampaui jangka waktu yang telah ditentukan penjual. Jangka waktu yang dimaksud adalah maksimal 3 (tiga) hari setelah www.tokopedia.com memberikan informasi kepada penjual untuk mengirimkan barang kepada pembeli.
  5. Penjual dilarang memanipulasi harga barang dengan tujuan apapun.
  6. Penjual dilarang melakukan penawaran / berdagang barang terlarang sesuai dengan yang telah ditetapkan pada ketentuan “Jenis Item". Pelanggaran akan hal ini dapat mngakibatkan penutupan akun penjual oleh www.tokopedia.com tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. www.tokopedia.com tidak melayani klaim penjual / pembeli atas penutupan akun penjual tersebut.
  7. Tokopedia memberikan kesempatan penjual untuk melakukan permintaan pemisahan dana secara manual setelah mendapatkan persetujuan pembeli sebanyak satu kali. Apabila setelahnya pihak penjual tetap mengirimkan barang sebagian dengan kondisi pembeli telah memilih untuk menolak pemrosesan sebagian, Tokopedia akan memberikan sanksi kepada penjual yang bersangkutan berupa penutupan toko sementara hingga permanen.
  8. Pajak penghasilan harus dilaporkan dan diurus sendiri oleh masing-masing penjual sesuai dengan ketentuan pajak sebagai Warga Negara Indonesia.

SISTEM PEMBAYARAN
Sistem pembayaran transaksi di Tokopedia itu di dasarkan pada sistem escrow yang dijalankan dan dijaga oleh PT Tokopedia. Dalam hal ini Tokopedia akan menjadi pihak ketiga yang menengahi transaksi antar penjual dan pembeli. Ketika calon pembeli ingin membeli sebuah barang dari penjual di Tokopedia, maka pembeli harus melakukan transfer pembayaran ke Tokopedia terlebih dahulu. jika transfer berhasil, kemudian Tokopedia akan memberi tahu penjual bahwa pembayaran sudah diterima oleh Tokopedia dan penjual bisa melakukan pengiriman barang yang sudah dipesan pembeli. Ketika barang tiba di pembeli, pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang kepada Tokopedia, dan Tokopedia akan mentransfer uang pembelian kepada penjual.

CARA PEMBAYARAN
Terdapat beberapa pilihan metode pembayaran yang dapat Anda gunakan di Tokopedia, yaitu:
  1. Saldo Tokopedia - pilihan ini akan muncul apabila saldo Tokopedia Anda mencukupi.
  2. Transfer Bank - pilih opsi ini jika Anda ingin melakukan pembayaran dengan Transfer Bank seperti biasa. Anda dapat melakukan transfer dana dengan beberapa cara, seperti transfer ATM, transfer/setoran tunai, internet banking, atau mobile banking ke salah satu nomor rekening Tokopedia.
  3. UNIK - pembayaran instan dengan proses verifikasi otomatis.
  4. Mandiri ClickPay - pembayaran instan dengan proses verifikasi otomatis.

Okelah itu informasi dari saya, moga-moga berguna

Tuesday, 9 May 2017

Mengikuti Laju Sungai Ciwidey, Kabupaten Bandung

Seperti biasa tim di tempat saya bekerja selalu mengadakan miting pemantapan goals di luar kota, kali ini yang di pilih adalah daerah dataran tinggi di pinggir kabupaten Bandung tepatnya di Ciwidey. Perasaan memang tidak ada keanehan buat saya, karena daerah pernah sekali waktu dijadikan tempat yang sama seperti yang terjadi saat ini. Hanya saja ada beberapa point-point terbaru dibandingan momen dahulu, telusuk punya telusuk ada hal baru soal kegiatan tahun ini. Disini saya liat ada kegiatan rafting alias Arung Jeram. Beuuuuhhh....wadawwww ketus saya dalam hati ini. w ga bisa berenang bro...atut juga, hihihi.



Karena adanya kegiatan ini seminggu sebelum keberangkatan tim  ke Ciwidey saya mulai browsing-browsing via internet, dan tempat yang dituju adalah D'riam Riverside Resort. Keliatan lumayan hotelnya  bolehlah buat yang mo bulan madu disini, Riverside untuk raftingnya menantang....juga serem apalagi buat saya yang tidak bisa berenang. Kegiatan ini bisa menjadi "momok" yang menakutkan. Juga tambah-tambah info dari temen yang bermukim di Bandung dia bilang "Bandung lagi ektreem cuacanya Ra, Hati-hati aja!". Jelasnya. "Ciwidey juga lagi banjir". Tambahnya  

Screen Shoot Obrolan dengan Pak Nurdaya 

"Ah gimana ini, bisa dicancel ga ya" pikirku dalam hati. Memang pemberitaan belakangan sebelum saya berangkat ke Ciwidey lagi santer-santernya soal hujan es di Bandung, Banjir di Ciwidey. Ah gimana lagi ya sudah ikut saja lah setelah atasan memanggil secara personal saya bilang "ikut pak". Hitung-hitung buat pengalamanlah.

Tepat jam 06.00 WIB kami berangkat dari Cirebon dengan bis pariwisata dari PO Sahabat. Kurang lebih sebanyak 44 orang ada di bis ukuran 3/4 ini. Dalam perjalanan kami tidak mengalami macet yang berarti kecuali saat memasuki daerah sebelum masuk Ciwidey. Itu juga karena keadaan kali ya...

Menjelang Keberangkatan 

Tepat Pukul 11.00 WIB lebih sedikit, tim sampai di D'riam Resort Riverside, semua tim mendapatkan kamar masing-masing 1 kamar berisi 3 orang dan ada juga yang 4 orang. Kebetulan saya dapat kamar yang isinya 5 orang, tergabung bersama tim sok sibuk sehingga kamar ini berisi banyak perlengkapan untuk acara. 

Bangun tidur di take by Yayan

Kamarnya sih oke, pas kamar saya kategori family riverside ada 3 bed dengan 2 ruangan, 2 televisi 2 kamar mandi dan 1 tambahan bed. Saya ambil yang didalam saja karena ada pintu keluar yang viewnya asik menghadap sungai. asiik kan..hehhee

View Family Riverview D'riam Resort, Ciwidey

Setelah sedikit istirahat tapi ga tidur, acara akhirnya mulai tepat pukul 04.00 WIB, acara dimulai dengan sambutan-sambutan dulu dari owner, yaah isinya semacam harapan dari "pemilik warung" bahwa tujuan harus segera di realisasikan, Juga presentasi dari Bapak GM soal pemantapan goal untuk timnya. Lantas yang ditunggu oleh orang-orang lain yaitu session coaching dari Barlian Tata Winata seorang motivator yang berdomisili wilayah III Cirebon. Selama lebih dari 3 jam session ini berakhir dengan memposting guntingan-guntingan harapan dari masing-masing departemen. Suasana di samping ruang metting terdengar riuh, laju deras air sungai Ciwedey dan sepertinya ini tidak aman pikir saya. 

Session Pemantapan Goal Posting Dream

Acara materi selesai bro,.. semua pasti menunggu acara yang sangat dinantikan yakni rafting di sungai Ciwidey. Malam ini kami istiharat untuk mempersiapkan diri untuk rafting di esok hari. Sebelum jam 07.00 sebagian tim sudah berkumpul disamping  lobby hotel untuk sarapan pagi, seperti biasa saya agak terlambat kalau urusan bangun pagi. Acara rafting akan di jadwalkan pas jam 09.00 WIB. 

Kami semua sudah bersiap dengan seragam warna biru turkish yang pernah saya desain sekitar 2 tahun lalu dengan celana pendek ples separu kalo, kalo ga ada terserah saja. saat waktu sudah memasuki jadwalnya rafting ternyata diundur karena soal keamanan, menurut pihak penyelenggara air masih belum aman rafting diundur sampai jam 10.00.WIB. Mudah-mudahan ga jadi pikirku dalam hati, soalnya takut bro.... Karena jeda waktu kami mulai mencoba cari-cari kegiatan yang ga perlu bahkan ada hal gila yang dilakukan oleh sebian tim. Saya ya coba jalan-jalan di sekitar hotel, sedang agus rekan sedepartemen mencoba sensasi yang luar biasa jarang terjadi, ini penampakkannya, hahaha

Maaf agak saruuu

Dan waktu rafting telah tiba,....jeng...jenggg....,tepat jam 10.00 seketika datang tim dari rafting yang berlabel Bale Bambu Adventure mengajak  rombongan kami untuk berjalan ke depan menuju tempat parkir bis kami. Setelah semua berkumpul membuat lingkaran, salah satu pemandu rafting yang membawa pengeras suara portabel menyapa kami, "Semangat Pagi"!!!!....Lagi dia menyapa "Semangat Pagi"!! kemudian di jawab dengan serentak oleh tim "Semangat Pagi!!!!!. Ahh pikirku ini mah sama kayak session coaching yang sering dilakukan tim kami di pabrik atau acara-cara kayak gini, wah kayaknya gampang masuk nih.


Benar juga situasi begitu mudah mencair, Pemandu rafting menerangkan bahwa resiko yang terjadi antara peserta yang bisa berenang dan tidak bisa berenang adalah sama jadi tidak usah takut yang membedakan hanyalah tingkat kepanikan dan kesiapan dlaam menerima resiko. Kemudian saya dan tim diajak utuk bermain gim untuk memperkuat respon dan mental peserta mengahadapi rafting yang memang kebanyakan pertama bagi kami.

Permainan respon kesiapan bermain Gajah dan Bebek

Permainan respon kesiapan 

Setelah hampir 30 menit lebih akhrinya kami akan segera berangkat rafting di sungai, tim terbagi dalam 7 perahu karet, masing-masing perahu bermuatan 5 orang kecuali perahu 1 dan 7 sebanyak 6 orang. Ketebulan saya kebagian di perahu 7 yang beranggotakan 6 orang termasuk putri dari pemilik perusahaan yakni mba Devy.


Kemudian berangkat kami semua ke sungai yang lumayan deras itu, asiiikk...juga tapi deg-degan broo,.Dari pada cerita ini kepanjangan mending liat aja dah galeri photo dibawah ini yoo.. thanks ya udah pada baca, seeee u





Kesimpulannya adalah destinasi D'riam riverside resort di Ciwidey rekomended deh, apalagi buat pembentukan kebersamaan tim, disini tersedia tempat-tempat untuk bermain untuk pembentukan tim yang solid. Selepas dari sana saya perhatiin tim terlihat gahar dalam bekerja.. adrenalin mereka seperti terpacu.. apa iya apa tidak, tapi yang pasti saya lihat begitu.

So buat yang mampir kesini dan kebetulan sedang mencari tempat untuk gathering atau hal sejenisnya mungkin tempat ini bisa jadi pilihan.
Terima kasih



Tuesday, 2 May 2017

Menikmati Keperawanan Payakumbuh

Awal bulan puasa sebentar lagi akan bertalu-talu, semua menyambut dengan gembira..bahkan sebagian umat lain juga menyambutnya. Setelah itu akan ada hari kemenangan, hari dimana kaum muslimin memenangkan pertandingan selama kurang lebih satu bulan. Menahan lapar, menjaga gawang dari kebobolan dahaga, amarah, mengatur hati untuk kehidupan rohani yang lebih baik.


Momen kemenangan ini menjadi ajang bersilahturahmi ke sanak sodara, handai taulan. Nah kebanyakan dari kita pulang ke kampung bertemu orang tua, teman sepermainan kala masih kecil atau kadang ada yang stalking-stalking mantan...hehehe..

Lumayan juga pembukaan dengan judul Menikmati Keperawanan Payakumbuh, Ya Payakumbuh, Payakumbuh adalah tempat asli saya dilahirkan. Sekitar 30 tahun yang lalu saya dilahirkan di kota ini. Sampai saat setelah sekian lama. Saya akhirnya pulang ke Payakumbuh dan saya bisa mengatakan kota payakumbuh masih "seret" "keset" dengan kata lain perawannya masih terasa.



Hari Pertama tiba di kota ini sampai dirumah orang tua di daerah Kel. Padang Tinggi Koto nan IV Payakumbuh Barat. Sama memang dengan daerah kebanyakan di Payakumbuh, disini mayoritas penduduk mengelola hasil bumi, ada juga yang merantau ke negeri lain namun melihat perkembangan ekonomi di kota ini sepertinya banyak masyarakat di kel Padang Tinggi lebih memilih mengelola hasil bumi dan dikirim ke kota Padang atau ke Pekan Baru, Juga sekarang kota ini menjadi pusat kuliner di malam hari sehingga ada sebagian masyarakat yang berjualan masakan di pusat kota Payakumbuh. Berbeda jauh saat 1 dekade silam ketika saya pulang. Bisa dikatakan masyarakat di Padang Tinggi ini tingkat ekonomi sudah meningkat. Bahkan saat berkumpul dengan keluarga besar saya merasa minder karena mereka terlihat lebih mapan dibanding saya yang merantau ke Pulau Jawa. 

Saat sore menjelang saya menyempatkan membersihkan kandang ternak sapi, lokasinya tak jauh dari rumah. rasanya luar biasa perawan, kotorannya muantaap bro, kalo ga percaya nih penampakannya 

membersihkan kotoran sapi


Ini pengalaman luar biasa, luar biasa....aromanya

Tak cukup disitu saja, saya juga memberi makan sapi setelah kandang dibersihkan, mencabut rumput, kebetulan ini rumput yang besar-besar dan tinggi, rumput gajah kali namanya. 

mengangkut rumput 

Kelihatan saya sedang mengangkut rumput gajah untuk makanan sapi. Sapi sapi yang saya kasih makan ini adalah milik orang tua, sapinya ada dua berjenis limosin. kereen kan kayak merek mobil diluar negeri.


Sapi jenis ini konon katanya kalo ga salah denger berasal dari Perancis eh bukan berasal ding maksudnya dikembangkan pertama kali di Perancis, ciri-cirinya mempunyai ukuran tubuh yang besar dan panjang, dengan bulu yang berwarna coklat tua, warna sekeliling mata dan bagian lutut ke bawah berwarna sedikit terang, serta pada sapi limosin jantan memiliki tanduk yang tumbuh ke luar yang sedikit melengkung.


Nah demikian sekelumit soal sapi ini, Keesokannya saya coba merangkai perjalanan saat berada di kota ini, tapi karena kebanyakan rangkaian saya akhirnya ya dirumah saja hehehe... Bangun agak siang saya coba pergi ke kebun dimana dulu adalah tempat nenek bercocok tanam, banyak sejarah yang terjadi dikebun kami menyebutnya Tanjuang Rondah. Lokasinya tak jauh dari rumah sekitar 3 kiloan yaah deketlah..

Tanjuang Rondah, Subarang Betung, Payakumbuh

Sengaja poto ini berlatar rumah yang sudah tua, iya rumah ini adalah peninggalan nenek, Rumah ini kadang menjadi tempat tinggal nenek untuk esoknya bersawah atau bercocok tanam di ladang.

di take panorama mode



Selepas bernostalgia di Tanjuang Rondah saya kembali kerumah, dan dirumah bertemu kakak saya mengajak untuk datang kerumahnya, Lokasi rumah kakak di Taram Kab 50 Kota, tepatnya di kota Taram, ini penampakannya



Dibawah bukit bulek Taram kakak saya tinggal, dari photonya sudah keliatan ini sangat asik kan, bayangkan udara segar selalu ada disini, hanya saja saat berada disana sedang musim panas jadi kolam tampak kering. Tapi itu tidak mengurangi gregetnya karena keperawanan masih terjaga.

pasca wed photo
Perjalanan di kota taram tidak hanya sampai disitu, pesonanya tak hanya melulu soal bukit-bukit yang bercadas. kota ini menyimpan objek wisata lain, selanjut kakak mengajak kami ke palo bonda yang jaraknya sekitar 1,5 kilo dari kediaman kakak. Karena musim kemarau, kakak mengajak saya untuk survei lokasi dulu dengan sepeda motornya. Bremmmm...breeem....breem.....sampailah saya dilokasi palo bonda, taram.

Sayangnya saya ga bawa hape ketika sampai di palo bonda ini, kondisi ketika itu agak kering, tapi tenang saya cari photo terbaru dari grup whatsapp keluarga, so check it out bro...

(Bersambung)

Tuesday, 18 April 2017

Kumpulan Logo WIKA, Hutama Karya, IPC, Jasa Marga, PGN, Pelindo I Format Vector Coreldraw

Heloo eperibadi..ketemu lagi dengan saya safembrik yang punya empang dua jengkal...hahaha.. Kali ini saya mo bagi-bagi mudah-mudahan pada seneng yah.  Jujur tiap hari kalo kerja saya bergaulnya sama mba Coreldraw biasanya karena kebetulan kepakenya dipabrik jadi saya suka "berhubungan badan" dengan logo-logo BUMN dan kontraktor.

Nah dalam kesempatan ini saya mo kasih file masternya dalam format vector dan tentunya Coreldraw bro. Liat screen heula nyak jang... yaaa semoga berguna



Naah kliatan dah screennya, buat yang berminat silakan di download file vector dalam format coreldrawnya disini


Sunday, 16 April 2017

Download Gratis Free Template Kalender 2018 Lengkap Hijriyah dan Jawa Editabel Coreldraw

Good Morning gaes... selamat pagi yooo,  Kali ini kembali saya membagikan template kalender free 2018 lengkap dengan bulan hijriyah jawa dan tentunya yang utama masehinya.

Template ini di buat untuk memenuhi keinginan teman-teman yang sebelumnya pernah memesan mendownload template Kalender 2017. Nah sekarang saya coba garap template kalender 2018 dengan format yang sama pada template kalender di tahun 2017.

Juga, template ini berformat aplikasi grafis kebanyakan atau umum yakni Coreldraw dan masih bisa di edit belum di konverlah masih terbaca fontnya, dengan harapan kalau gaes mau merubah monggo..apo jare siroo bae hehehe...

Ga lama-lama ah prembuale nya, silakan take a look penampakannya gaes

Template Kalender Mode 01

Di zoom in gaes biar lebih keliatan dalemannya, kali aja masih bulus...hehhee..


Template Kalender Mode 02

Beberapa mode telah saya siapkan supaya kawan bisa menikmatinya, berikut ini template Kalender Mode 03
Template Kalender Mode 03

Demikian sedikit bagi-bagi kali ini buat yang berminat silakan di download
di sini untuk mode 01 atau
disini untuk mode 02  dan
disini untuk mode 03

Terima kasih sudah mampir dan ada bonus nih template desain kalender gantung file mentahnya dalam format coreldraw yang bisa di edit dan ditempel template kalender yang sudah didownload. Berikut ini viewnya :


View Desain Kalender 01 
Link Download : https://www.4shared.com/file/ZoRkhu5pce/Template_01.html

View Desain Kalender 02
Link Download : https://www.4shared.com/file/G_PhyjiKce/Template_02.html

Tuesday, 11 April 2017

Template Kalender 2018 Format CorelDraw

Minggu lalu saya di whatsapp oleh seseorang yang dulu pernah minta template kalender 2017, dia nanya "mas udah punya template kalender 2018 lum?". Saya kaget juga kok baru bulan-bulan segini udah ada yang searching-searching template kalender. Wah...wah..wah...saya agak heran biasanya orang-orang khususnya dipercetakan mulai ngerjain kalender di bulan september lah, atau bulan 4 terakhir. Tapi ya sudah, setidaknya saya dah punya pelanggan setia untuk template kalender buatan safembrik...

Ni screen shootnya kali aja ada yang kenal sama nomor WA ini : 


Berangkat dari request itu saya coba menelisik menggarap template kalender 2018 yang pastinya dengan format Coreldraw dan bersifat editabel (bisa diedit fontnya belum ke konvert).

Kira-kira penampakan kayak gini nih, take a look yooo 

Buat temen-temen yang sudah mulai menggarap kalender 2018 atau sekedar persiapan diakhir-akhir tahun saat dapat orderan kalender saya coba bantu-bantu sedikit ya... semoga berguna dan bermanfaat tentunya.  Silakan di download disini atau di bawah ini