Desainer Sugih

Terkuncinya Sony Xperia Z3+ Dual (Protected)

Sudah dua hari saya coba ngakali HP smartphone merk Sony Xperia Z3+ Dual, secara fisik hape ini masih gresslah. Penampilannya juga oke banget, cocok banget buat gadget anak muda yang selalu berusaha untuk kekinian. Sekarang problemnya adalah hape terproteksi atau dalam bahasa kereennya disini tertulis "protected" dengan gambar gembok. sebentar saya screen shoot kondisinya.

Sony Xperia Z3+ yang terprotected
Sony Xperia z3+ yang terprotected
Ternyata setelah dua hari ini saya berkesimpulan bahwa hp sony xperia z3+ ini adalah hape yang diperuntukan untuk kalangan premium yang memang harganya bagus sesuai dengan kualitas barangnya. Terjadinya kasus protected seperti ini akan mudah diselesaikan jika pengguna hape ini tahu persis google account yang menempel di sistem hape tersebut. Namun jika pengguna lupa dan tidak ingat sama sekali ini akan terjadi keruwetan seperti kasus yang terjadi sekarang pada hape kim tetangga rumah di perumahan Taman Banjarwangunan Cirebon. 

Solusinya adalah : 
  1. Mencari catatan akun google yang terpasang pertama kali di hape ini (kalo ga ketemu berdoa aja yaah)
  2. Mencoba cara by pass dengan keahlian mengetik dan merespon dengan cepat saat hape start-up(waktunya 15-25 detikalah kira-kira). kemudian mengaktifkan akun guest lalu mendelete/ menonaktifkan user awal. Kalo ini berhasil dilakukan masalah selesai (hanya butuh ketangkasan dan kesabaran)
  3. Menggunakan cara resmi dari pihak sony dengan masuk ke https://developer.sonymobile.com/unlockbootloader/   yang nanti kita akan dipandu secara personal (Ini belum saya coba tapi prediksi saya ini pasti berhasil)
  4. Kalo ga mo pusing bawa ja ke tukang servis-servis hape didaerahmu, yaa paling ngeluarin duit 40 ribuan. 


3 Komentar untuk "Terkuncinya Sony Xperia Z3+ Dual (Protected)"

sekarang zamanyya banyak hp yang terkunci .. hadoh haaha bikin hp tapi ko malah kekunci ....

Bisa terkunci gitu ya android, ngeri kalau terkunci, keren artikelnya

Back To Top