Desainer Sugih

Template Kalender Hijriyah 2019 format Coreldraw

Belakangan setelah berapa lama, saya lupa kalo ada yang request untuk dibikinkan kalender masehi dengan format hijriyah yang utama atau maksudnya yang utama arabnya yang masehinya sebagai pendukung. 
Dan ga kerasa tau-tau pas bikin template ini dah masuk bulan November. Ya Sudah saya kerjain, awalnya saya agak ragu bikinnya, karena liat-liat sambil belajar lagi saya coba bikinkan. Alhasil jadi nya seperti biasa baguslah, kalo ga percaya liat nih penampakannnya, 
Template Kalender Hijiriyah 2019
Template Kalender Hijriyah 2019 ini utamanya memang arab tapi disesuaikan dengan susunan masehi yaitu 2019, jadi tetep kayak kalender masehi tapi masehinya dibikin kecil sedang arab hijriyahnya dibikin besar, Persislah kayak gambar diatas. 

Formatnya dalam bentuk file Coreldraw, kebetulan saya pakenya coreldraw x6, jadi kalo yang dibawah versi x6 mungkin ga bisa kebuka, kebuka sih tapi putih-putih doang, ga ada apa-apanya. Jadi instal ja Coreldraw x6 kecil kok kapasitasnya. 

O iya font-font pada file ini arabnya sudah di Convert to curves atau sudah menjadi kurva dan tidak terbaca lagi sebagi font, kecuali yang selain huruf arab itu masih bersifat editable atau bisa di edit, diganti-ganti fontnya, bebaslah terserah kalian. hehehe

Saat menuliskan ini lum sempet apload file di di drive, bagi rekan yang mampir kesini dan berminat untuk file ini, silakan kontak saya ja yah di 0823-1619-0043 (Whatsapp ja biar cepet dibales)

Demikian yah, semoga terbantu 
0 Komentar untuk "Template Kalender Hijriyah 2019 format Coreldraw"
Back To Top