Desainer Sugih

Cubestat yang chuby

Aaaah...apa nih, kok ada harga ya buat blogku. Pas iseng ngesearch pake nama sendiri saya ga sengaja buka sebuah website namanya http://cubestat.com/ yang ada nama saya lalu ada rincian blog saya, bukan hanya rincian bahkan ada hitung-hitungannya. Pake dollar pula....ck..ck..ckk..ck. Lantas saya penasaran, di situ tertulis "Website Worth: $672.07"... Buset dah dapet duit ni pikirku. Sebenernya saya ga paham-paham amat ngegoblog gini, memang ada si yang pernah bilang kalo ngeblog itu bisa dapet duit, tapi saya ga tau caranya gimana, tepatnya saya lum coba mencari tahu.

Lalu karena ketidaktauan itu saya coba posting di dinding pesbuk saya, dengan harapan ada temen yang ngerti memberikan pencerahan. Terus bisa ngasih tau saya gimana cara ngambil uang dari website tadi itu.

 

Esok hari nya pas masuk kerja saya coba buka pesbuk dengan harapan ada teman yang komentar dan ternyata ada tapi suman satu.., ada yang komen namanya mas arif. Mas arif bilang gini kenapa blognya ga di masukkin adsense. Terus saya bingung apa itu adsense yaa.. sesuai dengan yang saya pikirkan saya balas komen mas arif yang senada.

Sampai saya menuliskan cerita ini tepat jam 15.30 hari Kamis tanggal 05-02-2015, mas arif belum bales apa itu adsense. Gagal konek otak saya, coba gerabak-gerubuk browsing dan ternyata situ cubestat itu cuman memberi estimasi atau perkiraan harga untuk blog saya,adsense itu saya lum terlalu ngerti apa, kayak itu bagian dari perusahaan yang ngurusin blog, website yang potensial untuk dipasang iklan.. gitu kalii yaaaa...

Tapi tau ga di situs cubestat tadi blog ini lumayan lho $ 672.02 kalo di rupiahin berapa, kira-kira 6 jutaan gitu kata rekan saya Retno...

 Workshop SLP 05-02-2015

(hehehe..ternyata ga dapet duitt yaah.. ntar pengen ngakalin ah kali ja bisaa}
0 Komentar untuk "Cubestat yang chuby"
Back To Top