Desainer Sugih

Cara Bikin Template Kalender secara Otomatis di Coreldraw versi x6

Haloo, ketemu lagi dengan saya dengan safembrik is in the house, kali ini saya coba ngebahas soal cara membuat template kalender di software grafis Coreldraw versi x6. Caranya terbilang mudah karena kalo udah tahu yaa mudah. Awalnya saya pikir coreldraw tidak bisa bikin template kalender secara otomatis, eh ternyata ada tuh caranya.



Setelah googling saya menemukan caranya, mudah banget temen-temen tinggal memanfaatkan tools macrosnya. pertama-pertama buat  dokumen baru (create new document)


Kemudian set ukuran - nama dokumen dan yang lain seperti biasanya, lalu setelah ini akan muncul dokumen kerja baru. Lalu kita akan klik bagian atas sebelah kanan yakni tools.


Kemudian kita akan klik macros kemudian run macro, bisa kita lihat di bawah ini 



Kemudian akan muncul box dialog, kemudian pilih Wizard.CreateCalendar

Lalu klik Run seperti dibawah ini,


Kemudian akan muncul box baru seperti dibawah ini, untuk setnya bisa diatur sesuai kemauan.

Sejauh ini tinggal kita buat settingan sesuai dengan keinginan, lalu kalau sudah sipp tinggal klik Generate.

Sekian dulu ya, kira-kira begitulah Cara Bikin Template Kalender secara Otomatis di Coreldraw versi x6, terima kasih sudah sedia mampir dimari. sipp thanks u. O iya untuk melihat panduannya via video dibawah ini ada videonya, silakan di tonton, subscribe yaa

1 Komentar untuk "Cara Bikin Template Kalender secara Otomatis di Coreldraw versi x6"

Mantap artikelnya, semoga saya bisa bikin template kalender coreldraw versi x6

Back To Top