Desainer Sugih

Tips WPAP Mengolah Objek Image Sebelum di Facet

Ada baiknya memang sebelum melakukan faceting terhadap objek, kita melakukan pengolahan sedikit,ya kira-kira ngedit dikit di potosop atau di software lain yang kita bisa . Biar nantinya bisa bikin mudah dalam mengenali bidang-bidang mana yang gelap, mana yang terang, apalagi kalo objeknya lowres.

Berikut ini sedikit tipsnya dari saya yang juga masih belajar WPAP : Pertama-tama Open aja photonya kebetulan saya masih pas-pasan bisanya jd saya pake photoshop CS, ni penampakan potosop di screen kompi saya eh bukan kompi pabrik :


Setelah kebuka yaa gitu ope aja image objeknya, kebetulan ini poto temen saya, midel resolusi. Ini Iman yang lagi nyengir tp kesannya antagonis...mirip joker why co ciyus..heheh



Lalu otak-atik aja dibagian adjusmentnya, mungkin brightny, contrasnya, hue sesuai dengan rasa adanya di tab image-adjustment-terserah deh sesuai dengan rasa ente-ente saja


Lanjut setelah itu, Duplicate-kan Layer biasanya klik kanan


Ubah Mode Normal menjadi Overlay, kayak gambar dibawah ini poto jadi gitu


Terus masuk ke Filter - Other - High Pass lanjutkan dengan otak-atik sesuai dengan rasa


Naaah kan makin jelas tuh si objek detailnya...lanjut merger layer(crtl-M) - ganti mode warnya  CMYK


Selesai dan siap di tracing...Selamat bekerja n sambil ber WPAPan hehehe
Tag : Komputer, So Tau
0 Komentar untuk "Tips WPAP Mengolah Objek Image Sebelum di Facet "
Back To Top