• Open Order Design / Design + Kaos

    Menerima permintaan atau order untuk menggambar secara digital dengan bermacam gaya seperti WPAP (Wedha's Pop Art Portraits) Style, Hope Style, Vector Style. Harga mulai 75K bisa di aplikasikan dalam media kaos, frame, mug dll. Cocok sekali untuk hadiah pernikahan, ulang tahun, kejutan, penghargaan, souvenir, dll

  • Martinus GW Limansubroto

    Bapak Martinus Limansubroto dalam balutan karya vector tanpa kurva. Beliau adalah salah satu pemilik rubber manufacture terbesar di Indonesia, beliau bos w sori ya bukan bermaksud meenjilat yaah, hehehe. W cuma bangga sangat karya seorang kayak w dihargai dipajang dikantor, itu sangat luar biasa

  • No Tile like it

    Seorang Graphic Designer,Karyawan pabrik,Seorang Pemimpi, Ayah yang rela sekaligus menjadi ibu buat anaknya, Anak yang tidak pernah melantangkan suaranya kepada orang tua "Surga di telapak kaki ibu"

Thursday, 15 September 2016

Proyek Tol Trans Sumatera

Akhir-akhir ini dikantor bos ngasih tugas mencari data-data soal proyek Tol di Sumatera, bos butuh apa-apa saja tol-tol itu, lalu berapa jarak masing-masing dan siapa-siapa saja pemborong utama dan sub nya. Lantas pikirku ini mah kayak banyaklah di internet, mulailah aku browsing sana-ni. Ternyata tema ini lumayan populer di internet, banyak sekali portal-portal berita yang mengusung tema ini untuk dijadikan salah satu peningkat traffic web mereka.
Alih-alih akhirnya dapat juga, kesimpulan pertama dari sekian banyak info grafik yang muncul pada tab gambar pencaharian google, gambar dibawah ini sangat relevan dengan tema Jalan Tol Trans Sumatera. Berikut ini penampakannya :

Menurutku sebagai orang yang kebetulan berasal dari Sumatera tepatnya di Sumatera Barat merasa terbantu jika proyek ini terlaksana bahkan rampung, ini sangat memudahkan kami yaah itung-itung aku ga lagi cemburu dengan teman sekantor kalo long weeken bisa mudik kekampung mereka di Jawa. Nah kalo jadi nih pasti perhitungan jam perjalanan darat Cirebon - Payakumbuh relatif banyak terpangkas. Biasanya perjalanan darat Cirebon - Payakumbuh kurang lebih 38 Jam dan mudah-mudahan setelah jadi tol trans Sumatera ini bisa 12 jamlah, kan asikk gw juga bisa balik ke kampung hehehe..


Akhirnya berbekal browsing sana-sini dan tanya sana-sini aku menyimpulkan lewat data tabel diatas, semoga ini bisa membantu bosku ddalam menghitung peluang prospek produknya. akhir kata semoga berkanan dan kalo ada yang salah tolong dibantu dengan koreksinya. Wasallam

Perawatan Komputer berkala

Komputer, seperti kebanyakan mesin lainnya perlu satu set perawatan dasar untuk meningkatkan kinerja. ikuti langkah satu sampai lima setidaknya sekali setiap 1 bulan atau maksimal 2 bulan, untuk menjaga komputer berjalan stabil :


1. Temporary Internet File
- Open Internet Explorer
- Pertama, klik Delete Cookies dan klik sekali diminta Ok (mungkin diperlukan beberapa menit untuk menghapus cookie)- Pada menu bar, di atas halaman, klik Tools dan pilih internet options. Anda akan mendapatkan jendela di bawah ini.

Selanjutnya, masih pada jendela pilihan internet, klik Delete Files (pastikan bahwa anda menaruh tanda cek pada kotak di samping Delete all offline content), klik Ok
(mungkin diperlukan beberapa menit untuk menghapus file)
Akhirnya, klik Clear history, klik Ok dan kemudian Ya bila diminta.

2. Other Temporary files
Untuk menghapus Temporary files, klik Start, pilih All Programs, kemudian Accessories, kemudian System Tools, pilih Disk Cleanup.
Setelah satu menit atau lebih, Anda akan mendapatkan jendela dengan file potensial bahwa Anda dapat menghapus.

3. Empty Recycle Bin
Pada Desktop Anda, Anda akan menemukan Recycle Bin, klik kanan padanya dan pilih Empty Recycle Bin

4. Scan Disk
Pilih My Computer Sorot drive C (atau partisi hard drive lain yang Anda miliki), klik kanan padanya dan pilih Properties.
Dari jendela Properti, pilih Tab Tool dan klik Check Now. Di jendela popup, pastikan untuk menempatkan tanda centang di baxes untuk memungkinkan Otomatis Perbaiki Sektor, serta Pemulihan Mencoba.
Anda akan mendapatkan pesan apakah Anda ingin utilitas untuk menjalankan waktu berikutnya Anda me-restart, klik Yes.
Restart Komputer

5. Defragment Drives
Klik My Computer Sorot drive C (atau partisi hard drive lain yang Anda miliki), klik kanan padanya dan pilih Properties.
Dari jendela Properti, pilih Tab Tool dan klik Defragment Now Anda akan mendapatkan jendela seperti ini
Dengan C Anda, klik drive yang disorot (secara default) di Defragment
Anda akan mendapatkan status struktur file Anda dan bagaimana hal itu direstrukturisasi. Ini mungkin memakan waktu lama (1 jam atau lebih).
Anda dapat defragment 2 atau 3 kali berturut-turut sampai Anda mendapatkan kuantitas yang baik dari segmen terus menerus biru.

6. Update Antivirus
Berkembangnya berbagai macam virus selalu mengganggu kinerja computer, berikut ini kami mengunakan antivirus free avira dan smadrav local buatan Indonesia
- Automatic Update avira
Klik Start Avira Free Antivirus
Klik Update Start Update
Kemudian akan muncul dialog box dibawah ini dan tunggu sampai selesai
- Manual update avira
Klik Start Avira Free Antivirus
Klik Update – Manual Update
Kemudian pilih directory tempat anda menyimpan file vdf_fusebundle berekstensi zip
Tunggu sampai selesai dan Avira free sudah terupdate
Note : lakukan Scan System setelah terupdate, remove virus jika terdeteksi
- Smadrav
Penggunaan smadrav lebih ditekannkan sebagai pedamping antivirus luar, karena biasanya beberapa antivirus luar atau lainnya tidak dapat membaca virus-virus dari Indonesia. Berikut ini adalah dialog scan smadrav
Note ; Tunggu sampai selesai dan bersihkan jika terdeteksi virus

7. Membersihkan Bagian Dalam Komputer
Untuk ini Anda perlu membeli sekaleng semprot udara terkompresi (tersedia di toko-toko elektronik yang paling dijual / komputer)
Buka panel samping komputer Anda dan meniup debu (jelas Anda harus melakukan itu di suatu tempat yang memadai). Salah satu bagian terpenting adalah Anda harus membersihkan heatsink yang mendinginkan CPU Anda

Ini akan membuat komputer Anda lebih cepat dan akan memperpanjang hidupnya.
Catatan: Berhati-hatilah tentang listrik statis!
NOTE : Untuk Perawatan software computer, selain hal diatas kita dapat menggunakan Utility seperti Tune up Utility, Ccleaner dsb

Thursday, 11 August 2016

Syifa on WPAP (Wedha's Pop Art Portrait)

Semoga tidak bosan ya, dalam kesempatan ini saya ingin memposting step by stepnya membuat WPAP untuk dede Syifa ini.

Sebenernya sih cara hampir semua sama lah cuma ada beberapa langkah yang kadang untuk sebagian wpapers dipakai, misalnya ada yang menghilangkan proses skintone / warna kulit, ada juga yang pakai grayscale terus langsung warna. Untuk lebih jelasnya lihat rincian dibawah ini :

1. Grayscale source - faceting - refaceting - coloring
2. Source image - faceting - skintone - refacting - coloring
3. Source image - faceting - coloring

Naah kira-kira begitu, kebetulan saya suka pakai yang nomer 2, soalnya saya harus menunggu feel untuk mewarnai juga kadang klien suka yang warna kulit, jadi itu alasanya.
Begitupun WPAP dede Syifa ini, saya menggunakan langkah-langkah tersebut nomer 2


Demikian tentang step by step ini, moga berkenan



Tuesday, 12 July 2016

Cara Mengatasi IDM Cannot Rename Downloaded File From Temp Folder

Lagi asik-asik ngedownload, udah yakin koneksi mantap, nunggu lumayan kadang sambil di umpetin biar ga ketahuan bos yang di kantor eeeh malah tiba-tiba si IDM ngasih error notification Cannot Rename Downloaded File From Temp Folder.. Ahhhhh uasssuuuuu...hehe...bajingan padahal lagi download Bilem-Bilem Ferjuangan yang versi HD.


Tuuh diatas penampakannya, membuat kesal memang. Tapi keep positif ja, semua masalah pasti ada solusinya. Pada notifikasi eror IDM menerangkan bahw IDM tidak dapat menamai/ merename file pada ekstensinya, jenis filenya apa itu .mp4 .flv .3gp .mp3 dll. Sebenarnya banyak kasus seperti ini terhadap file video, jarang didapat terjadi pada file document, zip, mp3.

Kabar baiknya file yang sedang kita download itu sudah finish, hanya saja kita mesti cari dimana file temp IDM berada, caranya :
1. Search di explorer C:/ Folder Dwnldata, biasanya ada di AppData, kl ga ketemu pakai saja fasilitas search di windows

 2. Setelah dapat foldernya biasanya ada kumpulan-kumpulan folder temp IDm yang berisi jejak history file-file yang pernah kita download menggunakan IDM tuuh penampakannya bro sis ning sore.

3. Tugas selanjutnya adalah mencari di folder manakah file yang kita download tadi berada. setelah ketemu tinggal di rename dengan tambahan ekstensinya, misalnya .mp4 .flv .3gp setelah nama filenya

 4. Kalo ga inget nama filenya biasanya ada di log filenya notepad open-scroll-cari properties filenya



Oke brader n sister itulah solusi untuk Cara Mengatasi IDM Cannot Rename Downloaded File From Temp Folder semoga berkenan, jika ada pertanyaan komeng saja yaah,

Thanks you
Rara Safembrik

Thursday, 30 June 2016

Analisa Warna Pada Proses Pewarnaan Vector Pop Art Asli Indonesia

Bagi saya membuat WPAP itu ada kesulitan dan keunikan tersendiri, tidak seperti membuat vector lainnya. Juga pada akhirnya ada nilai kepuasan yang berbeda setelah eksekusi berakhir dengan baik. Saya percaya bagi para wpaper WPAP (Wedha's pop Art Portrait) memberikan rasa yang berbeda. WPAP juga ibarat perantau yang tidak jelas tempat tinggalnya, mereka dengan begitu saja gampang pergi kesana-kemari. Seperti hal saat saya vakum mulai sibuk dengan pekerjaan, keluarga atau kesibukan lainnya. Saya kehiangan rasa dalam membuat sebuah proyek WPAP, dan alhasil proyek WPAP berlarut-larut tak kunjung selesai. Kalaupun selesai tak pernah maksimal sampai akhirnya datang rasa itu, baru membuat WPAP terasa normal. So beruntunglah buat wpaper yang ga kayak saya.

Demikian prembule diatas yang mengambarkan situasi saya saat ini, sekarang saatnya kita menganalisa proses pewarnaan vector art asli Indonesia ini yang pastinya sesuai dengan judul dong, masa judul anu isinya inuu..hihi

Dalam sebuah pertemuan dengan pak de sekitar tahun 2013an di hotel Amaris Cirebon, beliau berbicara soal pewarnaan, ya soal pewarnaan. Karena menurut senior mas mulzz relatif banyak wpapers itu kesulitan dalam pewarnaan padahal menurut pakde pewarnaan dalam WPAP teorinya sangat mudah jika wpaper memahami bobot warna satu ke warna yang lain. Pak de menjelaskan, Warna itu ada warna depan, warna yang berada di tengah dan ada warna dibelakang.
 (Proses Pengerjaan WPAP Ala safembrik)

Naah saya menangkap bahasanya dengan menyimpulkan warna depan adalah warna yang paling terang, Warna setelah warna depan adalah warna agak kurang terang dan warna belakang adalah warna paling gelap.

- Warna Depan = Warna Paling Terang
- Warna Tengah =  Warna Tengah antara warna terang dan warna belakang
- Warna Belakang = Warna Paling Gelap

Jadi dalam eksekusinya letakan warna terang dibagian facet yang paling terang (biasanya bagian dahi, biji mata, dll yang terkena sinar) lalu warna tengah letakan pula pada facet yang dirasa ada di tengah intensitasnya (biasanya bagian pipi, dagu dll) dan letakan warna belakang pada facet yang paling gelap (biasanya rambut, mata, alis dll)

Namun uraian ini masih tergantung image source yang kita ambil,  So telaah lagi ja image sourcenya, semoga artikel dapat berguna, Terima kasih sudah membacanya

Merdekaaa!!

  

Free Download Template Kalender 2017 Lengkap Hijriyah Jawa dan Editable

Ketemu lagi nih dengan saya, saat menuliskan artikel ini situasi sudah mulai kacau dikantor, sebentar lagi akan lebaran.Teman dikantor pikirannya sudah di kampungnya masing-masing. Lucu juga ngelihatnya, mereka bicaranya sudah ngawur. hahaha..
Daripada terlibat lebih dalam soal ngawur mereka, mending saya buka blog terus kepikiran posting ini nih template kalender 2017.
Nah dalam kesempatan ini saya mo bagiin Template Kalender 2017 Lengkap Hijriyah Jawa dan Editable, penasaran juga tahun 2017 itu tahun apa yaah, yang pasti 2017 harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Bertumbuh menjadi lebih positif, juga bertumbuh lebih maju dan maju lagi. semoga yah kita sama-sama berdoa saja.
Berikut dibawah ini penampakannya. Sekedar informasi template ini fontnya belum di konversi menjadi kurva masih dapat di edit artinya kalau ingin merubah fontnya masih bisa.

 Nah gimana brader, berminat silakan download saja pada link dibawah ini

https://drive.google.com/open?id=0B32-o9fw0YuDVXd6RXBvVUtSTzg

Sekian yuuu, kalo ada pertanyaan silakan inbox WA or SMS 082316190043 (kalo sabtu-minggu kadang saya agak telat telpon saya ya bro)

Wassallam

Sunday, 19 June 2016

Template Kalender 2017 Format CorelDraw

Assalamualaikum,
Ketemu lagi dengan saya Rara Safembrik seorang laki-laki tulen asli minangkabau gedenya di jakarta SD, SMP, SMU dijakarta, kuliah di LA kerja nya di Cirebon istrinya orang Cirebon sekarang tinggalnya di Cirebon. Ok begitulah saya ga nanya kan hehehe, 

Berikut ini saya akan memosting template kalender 2017 format CorelDrawX6 juga file ini dapat diedit alias editable, sedikit dibawa ini penampakannya 

Gimana lumayankan dari pada manyun, mo download klik dibawah ini ja bro

 Template Kalender 2017

Oke terima kasih semoga berkenan 
(Sumbang pulsa juga boleh ke no HP 082316190043)


Wassallam

Design Kartu Ucapan Lebaran

Dah lama juga ga posting-posting tulisan di blog, maklum sibuk urus kerjaan jangankan blog hobi WPAP ja sekarang malah ga sempet. Nah pas nulis begini kebeneran bulan puasa biar bisa beramal baik berikut ini saya posting design flat kartu ucapan lebaran 1437 H.
Design flat ngerti kan yaa mirip monitor LED flat lempeng, tipis tapi asik. ditontonnya enak gambarnya oke listriknya irit. Biar ga terlalu ngalor ngidul, langsung aja yah penampakannya

Naah formatnya sebenarnya depan - belakang, yang diatas ini adalah bagian depannya. entar ditekuk di dalamnya ada teks ucapan dan signature pengirim kartu ucapan atau greeting card ini. berikut ini bagian belakangnya.


Bagian dalemnya ga usah di preview yah, silakan di download aja file masternya di link bawah ini 

 Download kartu lebaran format cdr

Demikian semoga berkenan yoo 
Salam 


Wednesday, 7 October 2015

Mengatasi Coreldraw X6 menjadi viewer mode

Sudah lebih dari 5 kali saya uninstall terus install lagi software berbasis grafik Coreldraw x6, Nah pas sat nulis artikel ini juga sedang uninstall coreldraw x6 karena ketauan bajakan. Sepertinya pemilik Software Coreldraw mulai kejam nih buat pendesain pas-pasan seperti saya. Alhasil tiap mau ngedesain buka coreldraw warning fake serial dan fungsi software berubah cuma bisa di viewer mode, ga bisa print, ga bisa cetak, ga bisa save as, export juga ga bisa.

Memang harusnya beli kali ya, Ada juga yang nyaranin ngedesainya ga usah konek ke internet pasti tidak akan terjadi hal ini. Yaaa betul itu pilihan cerdas memang, ibarat mau naik motor tapi ga punya sim, ya udah ga usah naik motor ja, kan beres. Pastinya bukan ini yang diinginkan kan sambil design bisa cari referensi di internet kan asik terus coreldraw tetap jalan. 

Karena hal itu saya coba deh guugling ketemulah blog ini http://blacknoex.blogspot.co.id/2014/11/coreldraw-beralih-ke-mode-viewer.html jadi terinspirasi dah. di blog itu penjelasannya mengguakan coreldraw x5, saya cobain deh triknya kali aja jitu.

1. Install CorelDraw X6 seperti biasa + Keygen dan aktivasi 
2. Setelah selesai, tutup CorelDraw nya. Masuk ke Control Panel – Windows Firewall.
3. Pilih Advance Setting
4. Pilih Outbound Rules
5. Pilih “New Rule” di pojok kanan atas.


6. Akan muncul dialog box,  Pilih yang “Program” kemudian Next
7. Pada dialog box berikutnya, pilih program yang akan di blok (penting: jangan pilih program CorelDraw.exe) Pilih file didalam Folder Program files-Corel-Connect dan pilih yang Connect.exe Contoh :”C:Program FilesCorelCorelDRAW Graphics Suite X6Connectconnect.exe”


8.Kemudian pada dialog box berikutnya pilih “block Connection”, dan gua asumsikan elu udah cukup cerdas untuk ngisi dialog box berikutnya sampai akhirnya “Finish” dan muncul hasil kayak gambar dibawah.


Saya dah coba belum dapet reaksi tapi mungkin bisa pake cara ke dua, mampir deh kesumber nya 

Thanks dah berkunjung yoo

Sunday, 2 August 2015

Kenalan Yuuk Sama Rubber Roll untuk Mesin Huller Penggilingan Padi

Mungkin saja ada yang belum lum tahu yaa soal Rubber Roll pada mesin Huller Penggilingan padi. Kalo belum, disini saya coba sedikit menjelaskan tentang itu. Mudah-mudahan dapet hal-hal baru buat yang ngebaca blog ini. Itu juga mudah-mudahan ya..

Begini ........
Sebenarnya banyak sebutan yang berbeda saat omongin soal rubber roll, ada yang nyebut rubber roll dengan roll karet, roll pemecah gabah, rice hulling roll, ada juga yang bila dehusker roll. Biar enak kita sama-sama sebut aja rubber roll.

Oke..langsung yaa, rubber roll pada mesin huller berfungsi sebagai jantung mesin dalam melakukan eksekusi inti yaitu merubah atau mengupas padi yang bergabah menjadi beras yang utuh.. kayak gambar dibawah ini



Rubber Roll pada mesin Huller berjumlah dua (sepasang) dengan dimensi yang sama, kedua Roll tersebut berputar berlawanan arah hanya saja salah satunya memiliki kecepatan lebih lambat, sehingga saat gabah masuk diantara Roll terjadi gesekan yang menyebabkan gabah terkelupas.

Oke lah sejauh ini pasti jelas yaah.. sekarang dimana yaah letak rubber roll?
Demikian sedikit penjelasan tentang rubber roll, mudah-mudahan kenalannya enak yaa...
Terima kash

Regards
Rara Safembrik